20
Jun

Merawat Kitchen Set dengan Praktis

Kitchen set menjadi bagian penting pada rumah anda yang biasa digunakan sebagai tempat memasak di rumah anda. Tentu anda tidak ingin kitchen set anda cepat rusak. Maka, rawatlah kitchen set anda se – apik mungkin. Sahabat, simak tips kami mengenai cara membersihkan kitchen set di rumah anda.

Untuk masalah kitchen setsupaya awet, pertama jaga agar selalu bersih dari minyak pengorenganan, dan kebocoran wash basin yang menyebabkan lembap atau basah. Arahkan asap pengorengan denganblower atau exhaust fan, agar asap minyak tidak menempel pada cabinet kitchen, dan jaga lingkungan kitchenuntuk tetap bersih agar terhindar dari binatang pengerat yang dapat merusak kitchen. Untuk membuat suatu kitchenbermaterial kayu yang dipergunakan harus yang bermutu baik serta lengkap pengawetan pada pori-pori kayu agar pori-pori tertutup secara sempurna. 

Kayu juga harus di keringkan dengan suhu tertentu agar muat susut yang terjadi tidak membuat retak pada sambungan, mengingat area kitchen sangat riskan untuk memuai susut, dan untuk kitchen yang berwarna biru tidak memengaruhi awet atau tidaknya kitchen anda. Jaga lemari dapur atau kitchen set selalu bersih dari cipratan minyak bekas menggoreng. Untuk melakukannya itu, Anda dapat mengatur atau mengarahkan asap atau cooker hood kearah yang berjauhan dengan kabinet.

Ada baiknya Anda memilih lemari dapur yang terbuat dari bahan kayu solid seperti jati, mahony, acasia atau yang lainnya dan hindari kayu lapis atau kayu hasil olahan. Kayu solid memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap serangan cuaca ekstrem bahkan panas dari kompor dan air. Namun, Anda tetap harus rajin – rajin membersihkannya dengan cara mengelap dengan menggunakan kain lembab atau cairan khusus pembersih kayu agar semakin awet.

Jika kitchen set yang Anda miliki berbahan logam, maka sebaiknya usahakan agar selalu kering, utamanya jika logam tersebut bisa terserang karat. Beraktivitas di dapur juga akan menjadi satu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Oleh karenanya, jaga investasi Anda tersebut sebaik – baiknya agar jangan sampai cepat rusak akibat dari kemalasan Anda untuk membersihkannya dari kotoran.

Untuk membersihkan noda membandel, anda dapat mencobanya dengan menggunakan campuran baking soda dan minyak sayur. Setelah tercampur, gunakan kain bersih atau sikat halus untuk menggosokan campuran cairan tersebut pada tempat kotoran membandel. Gosoklah dengan perlahan, lakukan dengan menggunakan sikat terlebih dahulu. Setelah kotoran bersih dan terlepas, kemudian lap dengan menggunakan kain bersih.